Minggu, 11 Juli 2010

2nd Lives

05022010 2nd Lives
Februari adalah bulan yang paling gw tunggu,walaupun g’ da yang begitu special yang pasti pada tanggal 2 februari dua puluh tahun yang lalu gw di lahirkan.tapi pada tahun ini (2010) adalah tahun dimana gw mendapat suatu hadiah ulang tahun yang amat sangat tidak dapat dilupan dan akan membekas hingga ajal menjemput.hahahahhaa
Sebenernya ini bukan lah suatu hal yang membanggakan,pada tanggal 05 Februari 2010 gw mengalami suatu peristiwa yang amat sangat menakjubkan yang membuat semua orang yang bertanya akan tercengang-cengang mendengar cerita peristiwa tersebut dan ini merupakan “Second lives” gw (sorry klw bahasa inggris nya salah)
Peristiwa ini bermula ketika gw dan temen gw (Fadhila Syofyan) seorang temen sekelas di kampus pada hari itu (tanggal 05 Februari 2010) pergi kekempus.kebetulan waktu itu kami sedang liburan karna libur semester.hari itu gw janji ama dia untuk nemanin dia untuk mengurus daftar ulang n nemuin PA (Pembimbing Akademik) untuk minta tanda tangan.akhirnya gw n dia pun pergi.waktu itu hujan rintik-rintik (kayak lirik lagu aja..hehehhe) gw pergi deh kerumah tuh dosen setelah Tanya sana sini karna penguasaan territorial yang minim sehingga kebingungan untuk mencari alamat tuh PA..
Akhirnya setelah sekian lama bertanya sana-sini akhirnya sore harinya kita berdua nemuin tu rumah.setelah itu kami minta tangan beliau untuk pengesahan KRS (Kartu Rancangan Studi).
Setelah dari rumah beliau kami pun pulang dan keadaan waktu itu bukan lagi hujan rintik-rintik tetapi hujan lebat dan terus kami tempuh perjalanan pulang,dalam perjalanan pulang si fadhil ngomong “ dik lalok rumah wak lah..??” trus gw jawab “ jadih…” terus dia nanya lagi “ ndak usah se lah, beko dak lo buliah dek gaek ang do” gw jawab lagi “ baa lo ndak buliah yang penting dek gaek den lai mangecek senyo” dan seterusnya yang akhirnya gw n dia stuju…
Sesampai di tempat kontrakan temen gw waktu itu di daerah kapalo koto,di fadhil tinggal disana n gw pulang mengendarai sepeda motor yang ia miliki kebetulan sebuah sepeda motor yang bermerek SUZUKI Tipe SATRIA-F 150 masih dalam keadaan gerimis gw menempuh perjalanan pulang kerumah,
Akhirnya gw nyampe rumah,sesampai dirumah gw mandi,sholat magrib, dan persiapan lainnya untuk pergi.sebenernya sih mo langsung pergi tetapi gw nunggu bokap gw dulu karna kebiasaan gw pamit bukan ama nyokap doing tetapi juga ama bokap,tetapi malam itu bokap gw lagi g’ dirumah karna beliau lagai ada acara di masjid jadi beliau dari magrib samaoi isya di mesjid dan setelah itu baru pulang kerumah.
Akhirnya nyokap ngomong…”pai se lah bang (panggilan gw dirumah karna gw anak pertama) papa tu abis isya palingan pulang nyobeko malam llo hari lai..” trus gw jawab “ yo lah ma abang pamit lu yo,Assalamualikum (sambil gw salim ama nyokap gw) trus nyokap ngomong lagi “ elok-elok di jalan yo,lambek-lambek se” gw jawab lagi “ yo ma,insyallah”
Gw pun pergi dari rumah dengan mengendarai motor temen gw tsb.disinilah awal mula peristiwa nya.g’ berapa jauh dari rumah gw tepat nya di depan PUSKEMAS gw diserempat sebuah mobil yang samapi saat ini gw g’ tw tu mobil apaan,gw jatuh dari motor dan terhempas ke jalan,waktu itu alhamdulillah gw make helm yang half-face yang nyelametin nih kepala.Kepala gw kebentur ke stang kanan dan bahu kanan gw ke stang kiri.waktu gw terjatuh gw belum ngerasain hal yang begitu parah yang gw rasain cuam pegal n nyeri sedikit karna luka-luka dan itu pun tidak begitu parah akhirnya gw paksain deh untuk tetap ke temapat temen gw di darah kapalo koto tersebut,sebelum itu gw nelpon temen-temen yang ada disana tentang keadaan gw.setalah sampe di kontrakan gw parker tu motor sampai di depan pintu gw langsung terkapar.
Singkat cerita stelah lebih kurang 2 jam akhirnya temen-temen gw berinisiatif tanpa sepengatahuan gw untuk jemput bokap gw.setelah itu bokap gw jemput ke kontrakan n kemudian balik lagi kerumah,sebelum sampe di rumah bokap mampir di sebuah klinik kesehatan deket rumah n mongobatin luka-luka gw,lalu bokap gw nanya ke tuh bidan “ Baa rancak nyo ko? Bao karumah sakik atau ba uruik sajo?” trust uh bidan ngomong ke bokap “ ancaknyo apak bao se lu karumah sakik untuk di ronsen bia jaleh baa keadaannyo” akhir nya kita pulang kerumah karna mo ngambil keperluan kerunah sakit,sesampai di depan rumah waktu adek gw mo bukain pintu gw muntah..dan terasa letih sekali dan di saat itu lah gw pingsan dan koma selama tiga hari berikutnya.
Tiga hari kemudian disuatu sore gw siuman setelah tidur panjang pasca kecelakaan tersebut.gw sada yang gw liat waktu itu gw dikelilingi oleh temen-temen di kampus gw n tentunya juga dengan keluarga gw..
Setelah itu baru gw sadari bahwa gw mengalami patah tulang tapatnya pada bagian tulang bahu kanan bagian depan + geger otak ringan.waktu itu gw bukan dirawat di ruangan ICU akan tetapi di ruangan HCU.hari ke-empat g
w keluar dari ruangan tersebut dan pindah kekamar rawat biasa sambil menunggu jadwal operasi.jadwal operasi yang di tunggu pun datang.tapi gw g’ jadi di operasi hari itu karna ternyata gw kena DBD ya udah kepaksa deh nunggu ampe sembuh dulu DBD nya..Stelah DBD gw sembuh akhirnya gw di operasi tiga hari setelah di operasi gw di perbolehkan pulang,samapi saat ini gw masih terus berobat jalan n konsultasi kedokter tilang n syaraf. Gw di rumah sakit dari tanggal 05-20 Februari 2010.
Begitu lah kisah sedih gw…
Nih foto gw waktu masih di rumah sakit pasca operasi……..
Nih hasil ronsen gw pada tanggal 07 Juli 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar